Sukses dgn Palu Gada

“Palu Gada” istilah yang baru ane denger lagi.. setelah di search di mbah google, ternyata artinya “Apa yang Loe Mau Gw ada”.  nah istilah ini dipakai sama juragan konveksi anggie.  yang menurut ane dah cukup lumayan berhasil lah bergerak di industri sablon.

nah hari minggu sore 08/09/13 ane menyambangi ke workshopnya sama kuru (nama panggilan orang nih) spm juga. iseng-iseng kita ngobrol sekalian lihat-lihat siapa tahu ada yang bisa di ajak kerja sama (hahaha)

nah berawal dari obrolan – obrolan iseng sekitar sablon dan usaha yang di rintis, juragan anggie berbagi cerita atau sharing sama kita orang..

konveksi

dia bilang sih semua ini berawal dari waktu kuliah sudah coba-coba menyablon. mulai dari cari orderan kemudian lempar ke orang nyablonnya kemudian  nyablon sendiri dan sampai punyai mesin jahit dan beberapa tenaga kerjanya.. ya prosesnya sih ga langsung jadi begitu aja sih.. ada jalan yang berliku liku yang banyak di lalui.

pokoknya di dunia sablon gw palu gada aja..”katanya”. dari situ banyak pelajaran yang di dapat. karena kalau nunggu bisa ya ga jadi-jadi. yang penting loe tahu channelnya.. jadi gampang ngelemparnya..dari obrolannya gw sih bisa ambil beberapa point yang mungkin bisa kita ambil pelajarannya khususnya di industri garment or sablon or apalah..

1. ga mesti bisa sablon untuk usaha di dunia sablon. yang di perlukan channel atau tukang or konveksi yang bisa di ajak kerja sama. kita hanya menjual saja. caranya ya palu gada tadi..

2. nyablon sendiri, desain sendiri dan  cari pasar sendiri – yg sekarang banyak terjadi buat pemula

2. nah bagi yang punya ke ahlian menjahit dan potong bahan bisa bekerjasa dengan tukang sablon. jadi istilahnya bahan dari kita dan disablon sama orang. trus setelah di sablon baru kita jahit lagi.

3. punya workshop sablon dan mesin jahit dan nyablon sendiri. tentu modalnya cukup besar dan dah pasti harus punya pelanggan.

sebenarnya sih banyak cerita-cerita yang lainnya. tapi ga bisa ditulis semua.

nah dari point-point di atas silahkan di pilih aja ya bro..  kira-kira kita ada di point mana…

 

This entry was posted in Bisnis Sablon and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s