Obrolan Sablon dengan Teman III – Screen Sablon

untuk kali ini  si “akang” berbagi cerita mengenai Screen sablon yang biasa di pakai  untuk proses apdruk dan sablon.  sebagaimana kita tahu screen sablon yang umumnya di pakai adalah screen yang kerangkanya terbuat dari kayu dan alumunium . nah kira-kira begini obrolan yang terekam sama si “akang ” sablon ”

ane : kang… dari seringnya ngebuat apdruk, kira-kira para SPM (screen printing mania) lebih banyak mana menggunakan  screen kayu atau screen alumunium..?

Akang  : untuk saat ini masih banyak yang menggunakan screen kayu.. karena tergolong murah dan dari segi qualitas hasilnya juga ga kalah dengan screen alumunium. tapi ane sih lebih memilih yang alumunium. karena kekuatan lebih tahan alumunium.

ane : kekuatan apa kang ?

akang : kekuatan kerangkanya.. kalau kayu lama kelamaan bisa rapuh. dan posisi kain monyl juga akan sedikit berubah walaupun tidak terlalu terlihat secara kasat mata..

ane : oh gitu… kalau hasil sablonannya gimana ?

akang : tentu hasil sablonnya juga pengaruh.. karena lama-kelamaan tention (bener ga ya tulisannya..) juga berkurang. yang tadi kenceng lama2 kelaman mulai kendur. kan kayu kalau di guyur terus sama air bisa loyo (kecuali kalau minum obat “kuat”) hihihi… apalagi kalau buat film presisi alangkah lebih baik pakai screen yang terbuat dari alumunium…

ane : kan biasanya SPM terkendala dengan budget… kalau dah begitu gimana kang…?

akang : ya tetap aja terus nyablon pakai screen kayu… tapi kalau nyablon terus artinya ada pemasukan kenapa ga di sisikan untuk investasi di alat-alat sablon.. artinya ada pengembangan atau kemajuan dari usaha yg dijalankan SPM. biasanya berawal dari satu lama-kelamaan bisa banyak…

ane : emang kudu (bahasa batavianya keluar) investasi barang ya kang…?

akang : bukan investasi sih… tapi membeli kebutuhan kerja kita untuk menghasilkan kualitas lebih baik dan tentu proses tahanpan kerja dalam menyablon menjadi lebih mudah dan lebih cepat. kalau investasi kesanya barangnya belum dipakai.

kang.. ane numpang narsis di tempat akang ya..

mangga…..

buat screen sablon

 

 

 

 

 

This entry was posted in Cara menyablon and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Obrolan Sablon dengan Teman III – Screen Sablon

  1. elvin says:

    harga seperangkat alat sablon lengkap berapa , screen ukuran yang gede mas
    makasih

  2. elvin says:

    harga seperangkat alat sablon lengkap
    berapa , screen ukuran yang gede mas
    makasih

  3. Jake says:

    klo Superwhite/ Extender sebaiknya menggunakan Screen T berapa gan ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s