Pembuatan Meja Afdruk film

setelah sekian lama menggunakan kardus untuk membuat film sablon, akhirnya coba-coba membuat meja afdruk sendiri. kalau di pikir keliatan rumit tapi kalau dijalankan cukup sederhana. Ada screen printing mania yang menggunakan jasa tukang kayu untuk pembuatan meja afdruk. budget yang di keluarkannya adalah 300.000 mungkin blm termasuk lampu.

kalau ane sih karena kayu tripleknya sudah ada, jadi tinggal ukur dan potong aja. spesifikasi meja afdruk ane..:

menggunakan 4 lampu,

ketebalan kaca 3ml

panjang 73 cm

lebar 60 cm

tinggi 17 cm

 

Meja afdruk film 1

Meja Afdruk film 2

meja afdruk film 3

meja afdruk fillm 3.1meja afdruk film 4

 

This entry was posted in Meja Sablon. Bookmark the permalink.

40 Responses to Pembuatan Meja Afdruk film

  1. nasrullah says:

    untuk lampunya yang ukuran berapa ya ?
    dan berapa jarak antara lampu dengan kaca ?..
    jika sudah pernah di coba, memerlukan berapa lama penyinaran ?…
    makasih😀

    • ibnut says:

      lampu 18 wat ukuran 20. tinggi antara lampu dengan kaca sekitar 12cm. waktu yang digunakan dgn menggunakan obat afdruk merek bremol 4 menit

  2. JINGGAM28 says:

    Ente jual gak kayu dan mejanya? kalo iya saya mau dong pesen gan🙂
    Saya di Depok, Jabar.
    Hubungi saya ya gan kalo jual 082110525711

    • ibnut says:

      ga jual bos… buat sendiri juga bisa

      • ucup says:

        Bang ane udah liat2 semua videonya nah udah paham sihhh cmn yg jadi pertanyaan buat apa sih kita nempelin gambar dan di kasih penyinaran cara kerja obat afdruk kayak apa sih???.

      • ibnut says:

        langsung praktek aja mas.. baru ngerti deh

      • ucup says:

        Bang ane udah liat2 semua videonya nah udah paham sihhh cmn yg jadi pertanyaan buat apa sih kita nempelin gambar dan di kasih penyinaran cara kerja obat afdruk kayak apa sih???. Masih bingung

      • ibnut says:

        kalau langsung praktek, bisa lebih mengerti lagi bos… hehehe

  3. dede says:

    Ane kira slogan inovasi tiada henti hanya milik merek otomotive Suzu** saja, ternyata slogan ini berlaku juga buat agan yg satu ini. Terus berinovasi gan Ibnu :salut

  4. kodrat says:

    Mas ibnu boleh tuh meja buat penyinarannya.
    order donk, ogut kepingin ni…..:D

  5. aika cwo says:

    panjang lampu yg brpa mas?
    klo jarak antara lampu dngan kaca terlalu dekat bisa kenapa,dan klo trlalu jauh bsa knpa?thnks

    • ibnut says:

      bilang aja yang ukuran 20. 18 watt. klo terlalu dekat bisa cepat kering dan klo terlalu jauh bisa lama proses perpindahan filmnya

  6. cua says:

    gan triplek ane 5 ml . ga apa apa

  7. Naruto says:

    bang, cara nempel lampunya gimana? ada videonya gak bang bkin ni meja?

  8. wwtp says:

    Pak itu cahayanya bisa rata penyinarannya, coz klo ga rata nanti gambarnya bisa belang

  9. koko says:

    jalon tuh apa mas ?

  10. faisal rizki says:

    jarak antar lampu pengaruh g mas?

  11. itu pake neon biasa yah mas ? bedanya pake neon uv apa yah ?

  12. apit jaya kusumah says:

    kalo area cetak diatas ukuran hvs gimana cara afdruknya?
    TQ

  13. rantisi says:

    kacanya ngga ke tipisan itu bos….?

  14. haryadi says:

    gan bedanya pake 2 lampu sama 4 lampu apa sih gan..
    trus kalau masalah kaca ketebalanya berpengaruh nggak gan.., msalnya antara kaca 3ml sma 5ml..

    tlong jelasin ya gan..
    thank’s..

    • ibnut says:

      masalah lampu dan kaca terkait dengan lamanya penyinaran. kalau menggunakan kaca yg tebal dan jarak kaca dan lampu tinggi, maka waktunya agak lama. begitu pula sebaliknya. dengan semakin seringnya membuat film, semakin tahu lamanya waktu yg digunakan.

  15. zaki says:

    keren banget… ijin nyimak …

  16. hendria says:

    kereeeeen beuudd kang ibnu

  17. cara merangkai lampu neonnya bagaimana gan

  18. imam says:

    Gan, di video na koq g ada yg pake kaca proses bwt film na, ap g ngarueh kah gan, ilmu yg bermanfaat gan…………

    • ibnut says:

      yang pakai kaca blm ada gan… pakai cara yang sederhana aja dulu… klo sudah khatam baru di upgrade alat2 nya..

  19. Gnz RichMan says:

    Kalo lampunya cuma tiga bisa kaga gan?…
    waktunya di tambah dikit apa gimana?…

  20. Reno Yusmana says:

    Koq tiba2 lampuny dh terpasang lngsung 4 rangkaian ye? Trus gimana carany merangkai k 4 lampu tsb menjadi 1 colokan k lisktrik? Kerana klu tiap lampu 1 colokan, maka akn bikin boros colokan listrik dnk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s