Antara Tukang Sablon dan Tukang Desain

pembagian tugas antara tukang sablon dan tukang desain gambar itu sudah pasti ada disuatu perusahaan atau tempat sablon home industri. ada tukang (petugas/staff) sablon ada juga tukang desain.

tukang sablon belum tentu bisa desain. begitupula tukang desain belum tentu bisa sablon. tukang sablon pokoknya tinggal terima desain dari tukang desain or langsung dari client. dan tukang sablon biasanya langsung lempar ke tukang sablon.

nah.. yang lebih bagus yang mana nih.. tukang sablon or tukang desain…? tentunya yang lebih bagus kedua-duanya. bisa sablon and bisa desain juga.

bagi pemula bisa kedua-duanya merupakan suatu kelebihan yg lebih baik dimiliki. biasanya client tahunya kasih gambar. dia ga tahu bahwa gambar tersebut hasil tak akan bagus kalo tak di edit lagi.

di situlah peran tukang desain untuk mengedit gambar dari client. kalo bisa dua-duanya kan, ga perlu di setting ke tukang desain. karena klo ke tukang desain ada biayanya lagi.

This entry was posted in Bisnis Sablon and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Antara Tukang Sablon dan Tukang Desain

  1. Aga Sugara says:

    biasa’a ngedit pake software apa mas bro?

  2. fandiazhari says:

    mas jual cetakan sablon manual gak kalo tau hub/sms: saya di no 081909167938

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s