Kaos Polos Gildan

Tanpa jahitan samping / Build-up T-Shirt – barang IMPORT
Sangat cocok untuk sablon manual dan digital
Nyaman dipakai saat santai
100 % Cotton combed
Ketebalan bahan seperti katun 30’s
Lemes dan lembut
Berlabel Gildan
Size mengikuti sizing ASIA

list Harga kaos-GILDAN

 

 

Posted in kaos polos | Tagged , , | Leave a comment

Ukuran kaos

Bos.. ane pesen Kaos ukuran L, kok kayak ukuran M ya jadi sempit……!!!!!

nah mungkin sebagian gesuter pernah mengalami kejadian seperti ini.. termasuk ane. kadang beda toko beda ukuran, walaupun beda 1 cm. ga ngerti ane maksudnya apa.. (mungkin ngakalin biar hemat bahan dan harga bisa lebih murah..). namun sebagai customer tentu ada rasa kecewa… terutama bagi yang beli langsung kaos polos nya (tdk jahit sendiri..)

tapi katanya kualitas distro…nyatanya kualitasnya biasa saja….

jadi untuk masalah ukuran kaos gesuter harus tahu banget nih. kalau ukuran kaos untuk kelas distro pada umumnya ukurannya sudah standar untuk orang ASIA.  nah di bawah ini ukuran kaos yang ane ambil dari beberapa toko online yang menjelaskan ukuran kaos yang dijualnya. dan masih banyak lagi ukuran2 lainnya

ukurankaos

ukuran-kaostentunya beda ukuran beda harga.. tinggal pilih deh…

 

Posted in Meja Sablon | Leave a comment

Dark Room

setelah melihat tayangan para profesional di youtube dan melihat tempatnya si akang pada saat membuat film, kok ruangannya kayak bercahaya kuning gichu.. oh kayaknya nih lampunya berwarna kuning… tapi buat apa ya…

iseng2 tanya ke tempat si akang.. katanya : bikin aja dari kertas minyak yang warna kuning. ok kang langsung di coba deh.. begini penampakan videonya.

 

Posted in alat sablon | Tagged , | Leave a comment

Gambar or Desain Gratis

Gambar or desain mempunyai peranan yg sangat penting di dalam dunia sablon. gambar or desain yang biasa-biasa saja akan menghasilkan hasil yang biasa saja..

tapi kalau sedang proses belajar sablon, apakah harus bisa desain juga…? itu sih bisa pilihan. ga mesti bisa juga. kita bisa beli desain atau minta dibuatin desain sama teman.  dan kalau tidak semua nya kita bisa cari di internet desain yg unik and gratisan. tapi ini hanya untuk proses belajar saja.

nah untuk proses pencarian gambar kita bisa konsultasi ke mbah google. klik http://www.google.com.  kita coba cari desain / logo batman

search logo 1note : untuk mencarian gambar, gunakan selalu kata “Vector”. misal superman vector, sport vector dll.  karena kalau vector,  gambar yang kita dapat kemudian di olah lagi (di perbesar or perkecil) gambar tidak pecah. karena kalau gambar pecah sangat pengaruh sekali pada hasil sablonannya.   tapi vector itu apa gan…? hhmm tinggal cari deh di internet.., ane juga kurang paham.heheh

lanjut. kita klik aja web yg kita mau. misalnya seeklogo.com

search logo 2kemudian kita pilih salah gambar yang kita inginkan

search logo 3dan enter code kemudian klik download vector

umumnya filenya hasil download ber extensio EPS or CDR. kita bisa buka file nya di aplikasi Adobe Illustrator (AI). yg belum bisa ya harus belajar dulu.. ga perlu mahir or expertlah..

aplikasi AI nya dapat di download di http://portableappz.blogspot.com/search?q=adobe+illustrator

sekarang kita buka file tersebut di AI

search logo 7klo kita perbesar artwork nya tidak pecah

search logo 8

bedakan dengan gambar di bawah ini (yg pecah)

search logo 9

klo sudah sesuai, tinggal di print pakai printer laser. menggunakan kertas hvs (klo proses pembuatan filmnya masih menggunakan minyak) atau kertas karkir (tanpa minyak)

Posted in Cara menyablon | Tagged , | Leave a comment

Problems screen printing water base

permasalahan yg sering terjadi ketika menyablon menggunakan pasta rubber adalah SCREEN MAMPET, sehingga tinta tidak bisa keluar secara merata pada bagian gambar. dan sudah pasti hasil gambar tidak sesuai. bagi para pemula mungkin bingung kenapa tinta tidak keluar secara merata… screen mampet bisa cepat terjadi karena : kondisi ruangan yang panas. tinta rubber yang terlalu kental. dll.

solusi saat ini :

solusin 1 – siapkan kanebo setengah basah dan lap kering (bisa menggunakan bahan), lap screen yang mampet dengan kanebo setengah basah setelah itu di lap pakai bahan kering. atau pencegahannya adalah setelah proses sablon berhenti (mau istirahat, makan or ngerokok dulu), lap aja gambar yg di screen dengan kanebo setengah basah trus di lap kering.

solusi 2 – selalu tutup gambar yg di screen dengan tinta nya. dilakukan setelah proses  sablon. caranya dengam menarik kembali tinta dari bawah ke atas (tdk di tekan)

kondisi ruangan yang panas juga mempercepat screen menjadi mampet dan tinta menjadi cepat kental.

note : video dibawah ini hanya illustrasi cara mengelapnya..

Posted in Cara menyablon | Tagged , | Leave a comment

My Little workshop

nah dibawah ini adalah beberapa penampakan dari workshop ane. kecil sih n dan pasti ga besar, seperti para senior SPS lainya.  dah ada meja sablon rotary merk “Ryonet” (yg mau beli kunjungi web sitenya di http://www.silkscreeningsupplies.com/), meja frame, tinta rubber quaret (local), tinta rubber Matsui original (impor) ga dicampur2, Tinta Plastisol Wiflex, screen berbagai ukuran (maksimal 40×50) dll. yah cukuplah buat para pemula buat main sablon

toko alat sablon mini toko alat sablon

Posted in alat sablon | Tagged , | 7 Comments

The Billionare

Saran dari teman : coba tonton deh film the billionare, sederhana tapi bagus buat para pemula yang mau menjadi pengusaha. pengusaha apapun…

hhhmmm boleh juga, cari sana sini.. ternyata di youtube ada filmnya. download and nonton dah… filmnya sederhaha, menceritakan proses seorang gamers yang baru duduk di bangku SMA (istilah di indonesia).. dengan hobi bermain game ternyata dia bisa menghasilkan uang yang cukup banyak. tapi ntah kenapa dia tidak melanjutkan menjadi gamers terus..tapi membanting stir mencari peluang usaha yang lain…

singkat cerita setelah melalui proses kegagalan dan masalah yang di hadapi berulang-berulang, akhirnya dia menemukan usaha yang cocok dan sampai sekarang masih berjalan yaitu : snack rumput laut ( klo ga salah ) di mana produknya terpampang di semua store Seven Eleven di seluruh dunia…termasuk di indonesia. dalam usia 26 tahun penghasilan pertahun nya sebesar Rp. 450.000.000.000 ( bisa bacanya ga gan………? )

product nya nih :

tao kae noi

filmnya :

Posted in Bisnis Sablon | Leave a comment